Sebanyak 15 Mahasiswa Program PMM tahun 2023 Kuliah di Manajemen Produksi Media

Sebanyak 15 Mahasiswa Program PMM tahun 2023 Kuliah di Manajemen Produksi Media

Sebanyak 15 mahasiswa PMM yang berasal dari luar kampus Unpad mengikuti perkuliahan selama satu semester penuh di Prodi Manajemen Produksi Media FIKOM. 13 orang tercatat memilih prodi MPM sebagai host prodi pilihan di Unpad dan dua diantaranya memilih Prodi lain di FEB Unpad. Mahasiswa Program PMM tersebut berasal dari Politeknik, Institut, dan Universitas diluar pulau jawa. Neila Amanda dari Politeknik Negeri Batam. Ni Kadek Erika Safitri berasal dari Politeknik Negeri Bali.  Azrah Dwi Ningsih dari Politeknik Negeri Ujung Pandang. Yogi Pratama, Rizka Maulida Akbar, Yusril Mahendra Siregar, Luky Ardiansyah, Nurhasanah Hasugian, Egi Pratama, Dimas Alifio Ferrari, dan Mona Shintavia Estertika dari Politeknik Negeri Medan. Yogi Kurniawan dan Jhonatan dari Politeknik Negeri Bengkalis, Fania Eka Aulia Milani dari Institut Seni Indonesia Denpasar, dan Veri Dandi Marbun Universitas Sumatera Utara. 

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka tahun 2023 (PMM 3) merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman. Terdapat 6 elemen utama PMM 3, yaitu: pertukaran mahasiswa dilakukan melalui perpindahan klaster antar pulau, pengakuan hasil belajar hingga 20 sks, memungkinkan pertukaran mahasiswa PTN ke PTS dan sebaliknya, diikuti oleh mahasiswa semester 3, 5, dan 7 saat program berjalan, eksplorasi  persatuan dalam keragaman melalui Modul Nusantara, dan mekanisme pertukaran akademik ke akademik dan vokasi ke vokasi.

Neila Amanda menyampaikan  “senang bisa menjadi salah satu mahasiswa PMM 3 di Universitas Padjadjaran, apalagi menjadi bagian dari FIKOM Unpad. Dosen dan teman-temannya juga baik dan saling support. Harapannya  selama 1 semester disini, saya bisa mengaplikasikan ilmu yang saya dapat khususnya di prodi Manajemen Produksi Media, juga menjalin relasi yang banyak baik dengan teman-teman mahasiswa maupun dengan para dosen.”