Kurikulum pendidikan tinggi adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi, bahan kajian, maupun bahan pelajaran serta cara penyampaiannya, dan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran di perguruan tinggi. Sebagai salah satu langkah penjaminan mutu, Prodi D4 MPM selalu melakukan evaluasi kurikulum. Mekanisme evaluasi kurikulum melibatkan berbagai pihak antara lain seluruh dosen prodi, stakeholders dari alumni, dan pelaku industri terkait. Selama ini telah terjadi dua kali perubahan kurikulum sebagai upaya untuk mengantisipasi dan beradaptasi dengan kebutuhan industri serta kebijakan yang ditentukan pemerintah terkait penyelenggaraan pendidikan tinggi. Kurikulum yang pernah dilaksanakan di Prodi MPM sebagai berikut:

Kurikulum 2016. Kurikulum yang berlaku pertama kali pada tahun 2016 yang selanjutnya disebut dengan Kurikulum 2016. Kurikulum ini masih berorientasi sederhana bahwa profil lulusan Prodi MPM adalah Media Content Specialist dan Media Digital Specialist.

Kurikulum MBKM. Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memberlakukan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) direspons oleh pengelola Prodi MPM dengan melakukan perubahan kurikulum. Kurikulum yang berlaku pertama kali pada tahun 2020 masih menetapkan profil lulusan sebagai Media Content Specialist dan Media Digital Specialist dengan sejumlah penyesuaian pada pelaksanaan Pendidikan di semester 5,6 dan 7. Kurikulum MBKM ini dilandasi lima Peraturan Mendikbud (Permendikbud) yang menjadi landasan penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yaitu Permendikbud No. 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, Permendikbud No. 4 Tahun 2020 tentang Perubahan Perguruan Tinggi Negeri menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum, Permendikbud No. 5 tahun 2020 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi, Permendikbud No.6 tahun 2020 tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri dan Permendikbud No. 7 tentang Pendirian, Perubahan, Pembubaran Perguruan Tinggi Negeri dan Pendirian, Perubahan dan Pencabutan Izin Perguruan Tinggi Swasta.

Kurikulum 2022. Berdasarkan hasil pengkajian pada kurikulum 2017 dengan para pemangku kepentingan (dosen, mahasiswa, alumni, pengguna) bahwa kurikulum tersebut perlu pembenahan, dan hasilnya ditetapkan kurikulum baru yaitu kurikulum 2022 serta perubahan nama prodi menjadi Prodi Produksi Media, dengan perubahan profile menjadi Creative Media Content Specialist dan perubahan pada struktur kurikulumnya. Perubahan dilakukan untuk mengantisipasi tuntutan industri media kreatif yang sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, serta kebutuhan pasar industri.