Irna Herawati, Penerima Beasiswa IISMA 2023 di National Chin-Yi University of Technology

Irna Herawati, Penerima Beasiswa IISMA 2023 di National Chin-Yi University of Technology

Irna HerawatiBeasiswa IISMA merupakan salah satu bagian dari program Kampus Merdeka atau MBKM yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program ini merupakan beasiswa yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia agar dapat mengembangkan  kompetensi dan juga pengetahuan di berbagai perguruan tinggi di dunia.

Irna Herawati, atau yang akrab dipanggil Irna, termotivasi mendaftarkan diri ke program IISMA untuk dapat mengeksplorasi diri dengan menambah pengalaman belajar di luar negeri. Sebelum mengikuti program IISMA, Irna sudah memiliki keinginan untuk mendapatkan beasiswa dan dengan mengikuti program IISMA ini akhirnya Irna dapat mewujudkan keinginannya.

Pada awalnya, Irna memilih Bournemouth University dengan jurusan Visual Communication sebagai pilihan pertama untuk lebih mengembangkan kemampuannya dalam desain dan ilustrasi. Namun pada akhirnya Irna lolos di pilihan keduanya yaitu National Chin-Yi University of Technology dengan jurusan E-commerce and Digital Marketing. Irna berharap bisa mempelajari lebih dalam tentang bidang tersebut yang menurutnya sangat penting untuk dipelajari di zaman sekarang.

“IISMA ini beneran ngedorong aku banget dari yang awalnya kayak takut dan nggak yakin sampai akhirnya berani coba dan lolos, harapan aku selama ikut program ini aku bisa jadi seproduktif mungkin, dan pulang ke Indonesia nggak dengan tangan kosong” kata Irna.

Selama belajar di Taiwan, Irna berharap dapat mengembangkan pengetahuan dan juga kemampuan yang ia miliki, serta dapat membawa banyak ilmu juga hal positif ketika kembali ke Indonesia. Ia juga berharap dapat membagikan pengalaman berharganya kepada orang-orang di sekitarnya.

Terakhir, Irna memberi pesan kepada para mahasiswa yang ingin mencoba mengikuti program beasiswa IISMA di tahun depan untuk selalu berusaha dan yakin, jangan ragu untuk mencoba karena dengan keyakinan kita yang kuat pasti akan ada jalannya. Rasa takut memang pasti ada dan akan selalu ada setiap kali kita ingin mencoba hal baru.

“Kalau misalnya IISMA ini milik kalian, pasti akan nyampe buat kalian. Jangan ragu, yakin aja Tuhan akan dan pasti buka jalan ketika kalian minta,” tutup Irna.

Penulis : Ajrina Izzati Ramadhani 

Keywords : IISMA